Temukan kami di Google+

Kamis, 18 Agustus 2011

Tips Menghindari Penipuan

Puasa-puasa gak tau mau nulis apa agar bisa berbagi sesama pelaut, oh iya kemarin sempat singgah ke milisnya pelaut sebenarnya sih dah lama cuman kepikiran nulis artikelnya baru sekarang. ada yang cerita bahwa kawannya kena tipu, nah karena itu saya mau berbagi beberapa tips buat kawan pelaut bagaimana menghindarinya saat mencari kerja apa lagi saat berurusan dengan
namanya broker.
Jangan ill feel dulu sama yang namaya broker karena mau tidak mau kita harus akui bahwa tanpa mereka kita agak kesulitan untuk mendapatkan kerja apalagi bagi adik-adik yang fresh grad.
Disinilah diperlukan kecermatan kita untuk memilah dan memilih berikut tips-tipsnya berdasarkan pengalaman pribadi:
  1. banyak bertanyalah kepada senior-senior akan lowongan pekerjaan, karena kecil kemungkinan senior akan menipu satu almamaternya.
  2. banyak-banyaklah mencari informasi dari mess.
  3. jika kita melalui broker maka cross check dulu akan kredibelitas dari broker kepada sesepuh alias senior juga sesepuh pelaut dari almamater lainnya yang dikenal.
  4. saat kita mendapat informasi dikapal mana kita akan ditempatkan ada baiknya kita cek nama kapal pada equasis, jika terdaftar maka disitu jelas tercantum nama perusahaannya serta informasi singkat ship particular juga sebagai tambahan informasi bagi kita yang akan join dikapal itu.
Jika kawan pelaut pertama kali mengunjungi situs ini maka kawan pelaut harus mendaftar terlebih dahulu, klik saja pada daerah yang saya lingkari merah setelah itu isilah formulirnya.

Jika sudah mendaftar maka masuklah dengan email dan passwordnya seperti pada daerah yang saya lingkari biru, jika ingin mencari kapal maka klik pada tab ship search sekilas tampilannya

Masukkan kriteria pencarian seperti nama kapal, IMO number, dan call sign. isi saja salah satunya, atau biar lebih lengkap isi saja ketiga kriterianya. setelah itu klik search maka tampilannya seperti ini

Untuk melihat informasi detail dari kapal maka klik pada nama kapal seperti pada tampilan diatas, berikut adalah tampilan informasinya.

Tips-tips  diatas adalah tips-tips berdasarkan pengalaman pribadi, mungkin kawan pelaut ada tips-tips lainnya berdasarkan pengalaman masing-masing bisa berbagi disini lewat kotak komentar.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Next previous home
 

pilihlah salah satu

Edited Minima Template by ERICK RAHMAN

[close]