Temukan kami di Google+

Minggu, 11 Juli 2010

NETPAS DISTANCE

Kali ini saya akan berbagi satu software kepada kawan pelaut yang dapat membantu kawan pelaut dalam bekerja khususnya mualim II atau second officer, gini nich kelamaan jadi 2/o. softwarenya yaitu netpas distance.

netpas1

Diatas adalah sekilas layout dari netpas distance, sebenarnya software ini dikhususkan bagi perusahaan pelayaran untuk mengontrol serta mengawasi armadanya agar gak ngeyel, namun kita para pelaut dapat menggunakannya. Pada software ini dilengkapi fitur-fitur lengkap katanya sich begitcu, sayapun belum sempat mengexplorenya karena saya menggunakannya sebatas menyelesaikan pekerjaan. Adapun fitur-fiturnya antara lain

  1. Mengetahui jarak tempuh
  2. ETA
  3. Auto/manual passage
  4. Anti piracy untuk save passage
  5. Auto noon report (fitur bagi perusahaan pelayaran)
  6. Perkiraan cost (fitur bagi perusahaan pelayaran)
  7. Bunker services (fitur bagi perusahaan pelayaran)
  8. dll

Agar ballance saya memberikan informasi point minusnya software ini setelah diatas adalah point plusnya,  untuk menggunakannya kawan pelaut harus terkoneksi dengan internet terlebih dahulu serta pada versi trialnya dalam sehari kawan pelaut hanya bisa menggunakannya  sebanyak lima kali, ini nich kekurangannya.

Untuk mendapatkanya kawan pelaut bisa googling saja soalnya saya lupa sitenya atau hubungi saya lewat email atau lewat kotak komentar dibawah untuk mendownload lewat server saya, nich sekilas panduannya misalnya kita ingin mengetahui distance serta ETA.

Setelah kawan pelaut mendownload serta menginstall netpas distance pada pc atau laptop kawan pelaut harus mendaftar terlebih dulu untuk mendapatkan ID serta password setelah program netpas distance dibuka tentukan pelabuhan tolak dan tiba contoh kawan pelaut dari batam island indonesia mau ke alwajh saudi arabia.

netpas2

 

netpas3

Untuk mendapatkan jarak yang akan ditempuh serta perkiraan tiba kawan pelaut harus mengisi data-data kapal pada sebelah kanan bawah seperti kecepatan kapal, sedangkan untuk tanggal serta jam berapa kapal berangkat klik pada option.setelah itu tekan F9 atau klik pada sebelah kiri paling bawah (get distance).

netpas4

Demikian postingan saya kali ini semoga bermanfaat. Jaya pelaut indonesia.


Technorati Tags: ,

Artikel Terkait

3 komentar:

Next previous home
 

pilihlah salah satu

Edited Minima Template by ERICK RAHMAN

[close]