Temukan kami di Google+

Kamis, 01 Juli 2010

Mendapatkan Prediksi Pasang Surut Online

et4

Satu lagi tips online buat kawan-kawan pelaut, pada postingan kali ini akan membahas tentang bagaimana caranya kita mendapatkan prediksi pasang surut dari suatu pelabuhan secara online.

Sebelumnya saya sudah membuat postingan ini tapi nggak tau kenapa WLWnya eror filenya gak kesave hilang dah,padahal tinggal di publish aja  tuh, huh bikin  kesal.

Dari judul diatas ‘Mendapatkan Prediksi Pasang Surut Online’ untuk itu kita harus tersambung pada jaringan internet.gak usah berlama-lama kita  langsung saja menuju keTKP.

Kawan pelaut bisa langsung mendapatkan prediksinya dari jendela blog saya pada screen dibawah ini.


 

Jika kawan pelaut ingin mendapatkannya dari situsnya langsung ini dia, dan ini sedikit langkah-langkahnya biar jelas.

  • Tuju atau ketikkan alamat ini, http://easytide.ukho.gov.uk pada browser kawan pelaut tampilannya akan seperti ini disitu kawan pelaut bisa mendaftarkan diri dulu atau langsung keTKP dengan mengklik (click for free prediction).

et1

  • Setelah diklik (click for free prediction) akan muncul tampilan sebuah mini map yang terbagi tiga, pilih dari map posisi plabuhan tujuan, pelabuhan tujuan ditandai dengan dot kecil berwarna kuning,atau kawan pelaut bisa memilih dari list yang ada dibawah tentunya ditentukan dulu posisinya pada map diatas.

et2

  • Setelah itu klik tombol (predict) maka tampilannya akan seperti ini,klick tombol dropdown untuk menampilkan prediksi untuk beberapa hari,situs ini menyediakan prediksi sampai 7 hari kedepan.setelah itu klik lagi tombol (predict).

et3

et4

Tampilan diatas menunjukan diaagram prediksi pasang surut untuk beberapa hari,kalau sudah melihat diagram macam ini pasti dah ngerti kan.

Teknologi memang membuat pekerjaan manusia lebih mudah, tapi kita jangan sampai terlena akan itu, ketika kita tidak mendapatkan akses untuk itu maka pekerjaan kita akan kacau. bagaimana kita mensikapinya…??? bagi saya perlu kebiasaan yang bijak untuk itu yaitu sebisa mungkin kita memakai cara-cara konvensional jika tidak terlalu mendesak, dan memakai cara instant seperti ini pada saat kita sedang dituntut untuk menyelesaikan pekerjaan kita secepat mungkin.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Next previous home
 

pilihlah salah satu

Edited Minima Template by ERICK RAHMAN

[close]