Temukan kami di Google+

Kamis, 09 Agustus 2012

Kesan Selama Bekerja di MV. Amrta Jaya 1

Dah beberapa bulan gak posting kangen juga untuk menulis diblog, maklum bulan kemarin pas kapal lagi berada di daerah yang susah sinyalnya apalagi sinyal 3G untuk internetan dan lagipula saya mau off (mau puasa dan lebaran di rumah).

Menurut antrian posting ini sebenarnya belakangan seharusnya artikel yang ini, namun sepertinya dia ngebet pingin duluan yo wis.

Kesan-kesan yang saya dapatkan selama bekerja di amrta jaya 1 antara lain.

Suasana kekeluargaan

Dikapal ini suasana kekeluargaan sangat terasa tidak terasa sekat-sekat antar kru maupun antar departemen yang mungkin dikapal lain sangat terasa.

Suasana kerja yang santai

Santai disini bukan berarti berleha-leha seperti saya katakan tadi suasana kekeluargaanlah yang membuat pekerjaan terasa ringan dan santai

Oh iya saya juga terkesan terhadap tanggung jawab dari nakhoda Capt. Andi H W de fretes atas kepemimpinannya kondisi seperti yang telah saya uraikan diatas tidak lepas dari kepemimpinan beliau.

Bagi saya beliau adalah nakhoda yang bijak serta sangat bertanggung jawab mungkin karena beliau termasuk salah satu nakhoda senior, saya yang masih hijau banyak belajar dari beliau terutama masalah kepemimpinan, dan beliau tidak segan-segan berbagi ilmu dan pengalamannya.

Oh iya bicara tentang tanggung jawab beliau, seorang officer tidak merasa sendirian dalam melaksanakan tugasnya karena nakhoda sering ikut terlibat didalamnya, ya mungkin untuk sebagian officer atau kru merasa kesal dengan ini mungkin salah satunya saya tapi kedepannya saya menyadari bahwa ini adalah bentuk suatu tanggung jawab dari seorang nakhoda untuk memastikansetiap pekerjaan berjalan dengan semestinya, dan karena itu pekerjaan saya terasa ringan karena ada yang ikut diajak pusing bersama, juga pekerjaan menjadi santai karena tidak adanya tekanan, karena yang memberikan tekanan dah pusing duluan tidak sempat nekan kita.

Namun begitu adapula kesan yang negatif

Kru tidak bisa mengembangkan potensi diri mis dengan adanya kebijakan perusahaan untuk kapal yang mengkhususkan tugas jurumudi saat memasuki atau meninggalkan suatu pelabuhan pada seorang jurumudi yang dianggap lebih senior atau ahli, bahkan saya pernah bilang pada seorang jurumudi saya,

dengan kebijakan ini tukang becak bisa jadi jurumudi di perusahaan ini karena kalo kapal jalan dan sudah lepas pelabuhan pakai auto sterring.

Oh ya saya juga sempat mengabadikan gambar antara lain

Saat kapal dok dan selamatan setelah dok

dok_thumb%25255B3%25255D[1]

selamatan_thumb%25255B4%25255D[1]

Saat latihan safety dan security

safety_thumb%25255B1%25255D[1]

ups ada penumpang gelap nich (security mode on)

security_thumb%25255B1%25255D[1]

Agar tetap kompak dikapal sering diadakan plesiran nah dibawah adalah foto Saat jalan-jalan ke lumpur lapindo setelah dari lapindo kita ke tanggulangin pusat kerajinan kulit, hanya saja memori kamera dah penuh

lapindo_thumb%25255B1%25255D[1]

sayangnya saat kapal dibali saya tidak ikut hanya sempat mengambil foto dipantai sekitar pelabuhan celukan bawang

bali_thumb%25255B1%25255D[1]

saya juga sempat mengambil foto sunset dan sunrise yang keren.

gambar dibawah adalah gambar sebenarnya tanpa diedit sedikitpun kecuali saat menggambungkannya untuk diposting pada blog ini

sunset_thumb%25255B3%25255D[1]

foto bias cahaya matahari yang indah, hanya bisa bilang subahanALLAH. memandanginya menyadarkan kita akan kekuasaan ALLAH

sun%252520hiding_thumb%25255B2%25255D[1]

Jika kawan pelaut merasa artikel ini menarik juga bermanfaat maka berkomentarlah dibawah, dan jika ingin berbagi dengan kawan-kawan lainnya lewat +1,facebook,ataupun twitter dll. Blognya perwira laut menyediakan fasilitas berbagi dibawah artikel ini silahkan klik pada tombol berbaginya. Blognya perwira laoet menulis artikel inipun dengan maksud berbagi kepada kawan-kawan.


Artikel Terkait

4 komentar:

  1. siiippp mas nice pic, i like it, Capt Andy makin ganteng aja di gang way xixixi....., pak dirjo matanya lima wat tuh di bawah pohon ciplukan wkwkwk......

    BalasHapus
  2. @ wahyu laksmono ; hehehe kemarin belum sempat ketemu, ketemunya diblog saya, makasih telah berkunjung.

    BalasHapus
  3. wahh itu chip w dulu waktu di AMRTA JAYA 1..tegas ,dan bijak apa lagi Capt.Andi makin ok dalam mengatur kinerja kru hehe

    BalasHapus

Next previous home
 

pilihlah salah satu

Edited Minima Template by ERICK RAHMAN

[close]